Pindah ke WordPress

Awalnya blog ini menggunakan platform Blogger, dengan domain yang sama. Dibuat oleh Admin Winn pada 4 Desember 2018.

Seiring berjalannya waktu blog ini mulai berkembang dan mulai menghasilkan, Alhamdulillah.

Sebenarnya Admin Winn sudah mempersiapkan matang-matang untuk pindah ke wordpress, yah karena beberapa alasan dan ingin lebih profesional lagi jadi admin memutuskan untuk pindah.

Namun karena kurangnya pengetahuan, pengalaman dan biaya lanjutan, akhirnya blog ini jadi tidak terkendali.. wkwkw.

Akhirnya domain analisyuki pindah ke blogger lagi. Saya mengambil alih blog ini karena Admin Winn memiliki banyak kesibukan di luar dan tidak ingin mengingkari janjinya untuk merawat blog ini.

Sebenarnya saya tidak terlalu nyaman menggunakan platform blogger setelah beberapa minggu membuat postingan di dalamnya.

Salah satunya jika kita membuat postingan di blologger terdapat beberapa bug, mungkin penulis AMP pasti paham lah, terutama saat beralih ke mode HTML.

Sebenarnya saya sudah nyaman sih di blogger, terutama saat menggunakan Template Median UI amp, entah kenapa hampir semua postingan saya masuk page one, padahal blog ini baru dilahirkan kembali.

Tapi yaah, Admin Winn mengajak saya untuk menggunakan WordPress saja. Mungkin merubah keputasannya adalah hal salah.

Jadih yahh.. Salam kenal semuanya… Semoga kalian suka dengan tutorial-tutorial blog yang berikan.

2 pemikiran pada “Pindah ke WordPress”

  1. Dari segi penggunaan WordPress memang enak sih, cuma untuk orang yang belum punya penghasilan, fatal banget kalo pakai WordPress. Sering kali masalahnya ada pada biaya perpanjangan, dan endingnya yah balik lagi ke platform awal (blogger), belum lagi ngatur ini, ngatur itu. (Pengalaman pribadi wkwk).

    Blogger kurang cocok untuk saat ini menurut saya, karena udah mulai sering error seperti gambar yang tiba-tiba hilang yang cukup menjengkelkan. Tapi lumayan untuk sekedar ngeblog walaupun yah cuma bisa nikmatin fitur seadanya.

    Tapi ga salah juga sih, jadi batu loncatan dulu aja gapapa kan. Siapa tau dari blogger udah menghasilkan, bisa buat blok kedua pakai platform WordPress.

    Nice artikel, mangat nulisnya..

    Balas

Tinggalkan komentar