Hal yang Membuat Saya Patah Semangat Menjadi Penulis Blogger

Saya sudah mengenal blogger dari tahun 2012, namun saya baru aktif menjadi menulis pada awal desember 2018. Disini saya akan menceritakan keluh kesah saya selama menjadi penulis sejak 1 tahun disini.

Sebenarnya judul diatas tidak cocok untuk saya karena saya merasa kalau saya sendiri orangnya pantang menyerah, jika hari ini saya patah semangat pasti besoknya saya akan kembali bersemangat dan mulai menulis lagi.

Dari awal saya juga sudah tau bahwa orang yang saya akan lawan jika menjadi seorang penulis blogger adalah perusahaan web besar, blogger veteran dan masih banyak banyak lagi. Karena saya orangnya memang hobi menjadi penjelajah internet akhirnya saya memutuskan untuk menjadi blogger.

Baru berselang 3 bulan menjadi penulis tutorial, saya menjadi patah semangat. Sudah panti karena pengunjung blog saya yang masih sedikit, namun seiring berjalannya waktu saya masih tetap menulis sesuai dengan teknik SEO yang saya pelajari.

Hal Pertama yang membuat saya patah semangat adalah artikel yang saya buat lebih dari 300 kata jarang mendapatkan page one, padahal mulai dari kata kunci, banyaknya saingan di mesin pencari, peluang, saya sudah pastikan aman jika saya membuat artikelnya, ehh kenyataannya setelah saya buat artikel tersebut ditelan bumi, entah apa yang merasuki artikel yang saya buat ini. Sementara artikel yang saya buat asal-asalan di bawah 200 kata malah dapat page one.

Entah mengapa niche android, kesehatan dan kecantikan selalu dikuasai oleh wordpress dan website besar. Apa ini hanya pendapat saya saja? apakah ini hanya dialami oleh saya sendiri? Apakah karena kita menggunakan hosting gratis blogger? apakah karena wordpress menggunakan plugin? apakah saya kurang paham tentang SEO?

Ada beberapa blogger pernah berkata, saya punya blogger gratisan, tema gratisan, domain masih blogspot, niche tentang kesehatan, android dan kecantikan dan banyak yang pageone. Tapi maaf saya tidak percaya dengan perkataan dan screenshot pengunjung dari anda.

Tinggalkan komentar