Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Laptop yang Cocok untuk Digital Ilustrator

Tips Memilih Laptop yang Cocok untuk Digital Ilustrator

Analisyuki - Laptop sebagai perangkat digital yang hadirnya sekarang tidak dapat dipisah dari kegiatan keseharian sejumlah profesional di beberapa sektor. Mengingat peranannya yang benar-benar penting untuk beberapa orang, produsen laptop juga berlomba mendatangkan produknya ke pasar. Sayang, tiap orang dan karier mempunyai keperluan yang berbeda hingga mesti lebih cermat saat memilih laptop.

Misalkan saja Digital ilustrator. Karier yang benar-benar tergantung pada perangkat digital itu tidak sekedar hanya memerlukan laptop berperforma yang powerful. Faktor lain yang juga sangat penting, seperti kualitas monitor, design laptop, sampai tersedianya fitur layar sentuh dan support stylus sebagai hal yang pantas diperhitungkan. Disamping itu, mobilisasi penting diingat supaya pemakai laptop dapat mudah dan nyaman saat berkreasi.

Untuk lebih detilnya, berikut sejumlah faktor yang harus jadi perhatian untuk beberapa digital ilustrator saat memilih laptop:

Baca Juga : Segera Cek !! Ini Dia Tanda WhatsApp Sedang Dibajak Seseorang

Utamakan Kualitas Layar

Digital ilustrator sebagai karier yang erat dengan visual hingga hal pertama yang harus jadi perhatian saat memilih laptop ialah kualitas layarnya. Ada banyak hal yang dapat jadi perhatian saat memilih laptop yang mempunyai layar berkualitas.

Pertama ialah cari info colour gamut atau tingkat reproduksi warna layar. Laptop untuk beberapa digital ilustrator seharusnya mempunyai monitor dengan colour gamut 100% DCI-P3 atau sama dengan 133% sRGB hingga bisa tampilkan warna yang lebih kaya.

Tidak itu saja, warna yang diperlihatkan harus juga tepat supaya hasil kreasi beberapa digital ilustrator mempunyai stabilitas warna yang tinggi saat diciptakan atau diperlihatkan di perangkat lain. Salah satunya langkah untuk pastikan monitor laptop bisa tampilkan warna yang tepat dengan ada sertifikasi PANTONE Validated Display yang menjadi standard di beberapa industri.

Sebuah kreasi umumnya tidak dapat dibuat dalam sekejap tetapi berkreasi secara terus-terusan di muka layar laptop dapat mempengaruhi kesehatan mata. Untuk itu beberapa digital ilustrator seharusnya memilih laptop yang mempunyai fitur yang bisa mempertahankan kesehatan mata, terutamanya untuk penggunaan periode panjang.

Lebih Baik Pilih Laptop 2-in-1

Design laptop akan memengaruhi pengalaman pemakaian. Khusus untuk digital ilustrator, laptop dengan design 2-in-1 sebagai opsi paling tepat. Laptop 2-in-1 seperti laptop convertible sudah tentu datang dengan fitur layar sentuh dan support pemakaian stylus.

Fitur itu benar-benar bermanfaat khususnya untuk beberapa digital ilustrator dengan mobilisasi tinggi. Memakai laptop 2-in-1, beberapa digital ilustrator bisa mengganti netbooknya jadi kanvas digital yang benar-benar portabel. Berkreasi juga dapat dilaksanakan dimanapun.

Tidak itu saja, mayoritas laptop 2-in-1 mempunyai design body yang lebih ringkas dibanding dengan laptop clamshell tradisionil. Hal itu karena laptop 2-in-1 direncanakan secara eksklusif supaya masih tetap nyaman dipakai di beberapa model pemakaian terhitung model tablet. Bodi laptop yang berat dan tebal tidak nyaman saat dipakai seperti tablet dan itu kenapa laptop 2-in-1 harus tampil dengan body yang singkat dan enteng.

Baca Juga : Harga dan Spesifikasi ZTE Nubia Z40S Pro Terbaru

Harus Mempunyai Konektivitas Modern

Individu inovatif seperti beberapa digital ilustrator umumnya mempunyai perangkat pendukung khusus untuk memudahkan mereka dalam berkreasi. Perangkat pendukung itu pasti harus dapat disambungkan ke laptop yang dipakai untuk berkreasi setiap hari. Itulah kenapa beberapa digital ilustrator harus memilih laptop yang sudah diperlengkapi dengan konektivitas kekinian.

Kedatangan port USB Tipe-C dengan support display output dan power delivery charging ialah sebuah kewajiban. Disamping benar-benar fleksibel untuk beragam keperluan, port itu dapat mempermudah beberapa digital ilustrator seperti saat ingin menyambungkan laptop ke monitor external lewat sambungan USB Tipe-C dan isi daya memakai power bank. Tidak itu saja, port USB Tipe-C juga fleksibel dan bisa disambungkan dengan beragam aksesori dan dongle yang sudah tersedia banyak.

Selain sambungan berbentuk port, sambungan nirkabel penting diingat saat memilih laptop. WiFi 6 (802.11ax) sebagai standard WiFi di laptop kekinian sekarang ini. WiFi 6 pastikan beberapa digital ilustrator untuk terus tersambung ke internet hingga mereka dapat bebas berkomunikasi, cari rekomendasi lewat cara online, atau bahkan juga mengupdate pada program inovatif yang dipakai.

Perform Harus Oke

Satu perihal kembali yang harus jadi perhatian oleh beberapa digital ilustrator saat sebelum beli laptop ialah detail hardware. Walau digital ilustrator tidak selamanya memerlukan laptop yang diberi chip grafis terpisah (discrete GPU), tetapi untuk jalankan program inovatif secara lancar dibutuhkan processor yang memiliki tenaga.

Disamping itu, faktor memory harus juga jadi perhatian. Beberapa digital ilustrator minimal memerlukan RAM memiliki 8GB di laptopnya supaya program inovatif bisa jalan secara lancar.

Dianjurkan memakai laptop dengan RAM 16GB apabila kerap lakukan multitasking. Sementara penyimpanan harus memakai SSD untuk waktu loading yang cepat. Kemampuan penyimpanan minimum yang dianjurkan ialah 256GB.

Baca Juga : Bocoran Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5

Satu diantara laptop yang sudah penuhi semua persyaratan itu ialah ASUS Zenbook 14 Flip OLED (UP5401). Disamping mengangkat design 2-in-1 convertible yang benar-benar fleksibel dan mempunyai body yang singkat dan enteng, keunggulan khusus Zenbook 14 Flip OLED berada di monitornya yang sudah memakai ASUS OLED yang sebagai tehnologi monitor laptop terbaik.

Laptop yang memakai monitor ASUS OLED ditegaskan mempunyai colour gamut 100% DCI-P3, bersertifikasi PANTONE Validated Display, dan memberikan dukungan fitur HDR dengan sertifikasi VESA DisplayHDR 500 True Black. Tidak itu saja, monitor ASUS OLED mempunyai response time cuma 0,2ms yang lebih kuat dibanding dengan monitor laptop secara umum, dan diperlengkapi fitur EyeCare bersertifikat TÜV Rheinland. Semua kwalifikasi itu datang dengan 1 arah, yakni menganakemaskan mata Anda.

Admin
Admin Hanya seorang blogger yang malas menulis

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Laptop yang Cocok untuk Digital Ilustrator"