Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips dan Cara Menggunakan Google Maps Dengan Benar

Tips dan Cara Menggunakan Google Maps Dengan Benar

Analisyuki -  Ada peristiwa pengendara mobil tersasar ke makam walau sebenarnya pakai Google Maps. Kemungkinan ada yang salah dengan cara navigasinya. Hal serupa sering terjadi pada pengguna google maps namun tidak begitu tahu cara penggunaannya. Aplikasi Google Maps memang simpel dan telah jadi aplikasi bawaan di semua handphone. Tetapi menggunakan aplikasi ini tidak boleh asal-asalan, atau ada resiko tersasar.

Dilansir dari Detik.com, ada peristiwa mobil tersasar ke makam di Kampung Suniaraja, Desa Sagalaherang Kaler, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang. Peristiwa ini sampai trending.

Sopir akui mengikuti Google Maps, tetapi justru ditujukan ke makam. Nampaknya, ada peluang kekeliruan pembuatan jalur perjalanan.

Nah, agar tidak terjadi hal yang sama, berikuti pedoman resmi Google dalam menggunakan google maps yang paling mudah dan paling benar.

Baca Juga : Cara Memulihkan Akun Google yang Terhapus Permanen Terbaru

Tips dan Cara Menggunakan Google Maps Dengan Benar

  1. Membuka aplikasi Google Maps di handphone Anda
  2. Tetapkan tujuan lokasi dengan cari di peta atau tulis di kolom penelusuran
  3. Pilih Direction, kemudian Google Maps akan membuat jalur ke arah ke situ. Nah, point selanjutnya harap berhati-hati, tidak boleh salah pilih jalur. Pilih jalur sesuai moda transportasi yang digunakan. Ada icon mobil, motor, kereta (kendaraan umum), jalan kaki, atau kendaraan online
  4. Jalur khusus atau paling cepat bakal tampil dengan warna biru. Bila ada opsi jalur lain, Google Maps akan tampilkan warna abu-abu
  5. Evaluasi rute. Check baik-baik jalurnya, bila keluar jalan raya dan masuk ke jalan kecil, check kembali dengan Google Street View untuk pastikan kendaraan Anda dapat lewat
  6. Apabila sudah meyakini dengan rutenya, click Start untuk memulai navigasi

Banyak pengguna tersasar karena kekeliruan di point 3. Ingin pergi naik mobil, tetapi pilih jalur motor, mengakibatkan dibawa ke lajur yang sempit. Ada pula yang naik motor, tetapi pilih jalur mobil, mengakibatkan ada peristiwa motor masuk ke jalan tol.

Sementara kekeliruan pada point 6 ialah, luput memerhatikan keadaan jalur yang dilalui. Memang jalur mobil, tetapi mobil apa dulu? Mobil city car kemungkinan muat, sementara jika SUV belum pasti dapat melalui. Jadi walau terlihat mudah, menggunakan Google Maps memang seharusnya jeli.


Admin
Admin Hanya seorang blogger yang malas menulis

Posting Komentar untuk "Tips dan Cara Menggunakan Google Maps Dengan Benar"