Skip to main content

Cara Agar Blog Mudah Diterima Google AdSense 2019

Cara Agar Blog Mudah Diterima Google AdSense 2019

Cara Agar Blog Mudah Diterima Google AdSense 2019 - Kali ini saya akan menjelaskan cara terbaru agar blog kalian mudah diterima oleh google adsense dalam waktu yang cepat di tahun 2019 ini.

Sebelumnya di blog analisyuki.com ini sudah pernah menjelaskan tentang pengalaman diterima oleh google adsense dengan umur blog yang tidak cukup satu bulan. Namun entah mengapa masih banyak dari para blogger yang sulit untuk di approved oleh AdSense.

Pasti kalian banyak melihat blogger lain di grup atau forum yang mengatakan bahwa blog mereka diterima oleh google dengan umur blog yang tidak cukup dua minggu ataupun dengan jumlah artikel yang belasan saja. Itu disebabkan karena di tahun sekarang ini untuk diterima google adsense sangatlah mudah.

Saking mudahnya diterima oleh google adsense banyak orang yang membuat banyak akun adsense untuk dijual kembali (ternak adsense).  Bahkan sampai-sampai ada yang membuat jasa agar blog bisa di approved adsense.

Saya sendiri sebenarnya sudah puluhan kali di tolak oleh google adsense dengan berbagai macam alasan email yang masuk Saya sendiri sebenarnya sudah tau penyebabnya kena saya sering ditolak, yaitu karena tidak mematuhi kebijakan adsense. Oleh karena itu mari kita simak baik-baik secara lengkap cara agar blog kalian mudah diterima oleh adsense berdasarkan pengalaman saya dan beberapa teman saya yang lain.

Cara Agar Blog Mudah Diterima Google AdSense 2019

1. Gunakan Domain TLD (Top Level Domain): Setelah puluhan kali ditolak oleh adsense akhirnya saya membuat email dan domain baru dengan tujuan memulai dari awal kembali. Kemudian membeli domain (.com) dan tidak menggunakan blogspot, karena beberapa blogger mengatakan menggunakan domain TLD lebih mudah diterima oleh google adsense. Saya sendiri membeli domain dengan alasan untuk langsung mendapatkan akun non hosted.

2. Gunakan Template Premium: Kenapa saya katakan menggunakan template premium? karena berdasarkan pengalaman saya bahkan teman-teman blogger sendiri, diterima oleh google adsense menggunakan template premium. Template premium itu sendiri jauh lebih Fart LoadingSEO dan Responsive dibandingkan template gratisan yang beredar di google.

Template apa saja yang sudah terbukti mudah diterima google adsense? Saya disini bukan bermaksud mengiklankan, tapi berdasarkan pengalaman template yang mudah diterima oleh google AdSense adalah VioMagz dari Mas Sugeng, Kompi Flexible dari Adhy Suryadi dan Viral Go dari Naminakiky. Mungkin masih ada template lain yang saya tidak bisa sebutkan satu persatu.

3. Lengkapi Menu Navigasi: Hal yang wajib kalian lakukan setelah mengganti template adalah melengkapi semua menu navigasi yang ada pada blog kalian, baik itu menu pada bagian atas label dan menu halaman penunjang seperti privacy policy, sitemap, contact, about, disclaimer dan widget popular post dan label. Melengkapi menu-menu yang ada dan tidak membuatnya kosong ini bertujuan untuk mengatasi penolakan adsense, yang biasanya berisi penolakan inventaris berharga: Sedang dibuat.

4. Minimal 300 Kata dalam Tiap Artikel: Jika kalian benar-benar ingin diterima oleh google adsense buatlah artikel  dengan jumlah kata minimal 300. Saya pernah membaca artikel dari beberapa master blogger yang mengatakan bahwa sebaiknya untuk mengajukan blog ke google adsense buatlah 300 kata untuk semua artikel tentunya dilengkapi dengan gambar minimal 1 di setiap postingan. Cara ini juga berguna untuk mengatasi penolakan adsense yang berisi inventaris berharga: tidak ada konten.

5. Artikel 100% Lolos Copy Paste: Jika blog tidak ingin ditolak oleh google adsense sebaiknya jangan sekali-kali kalian melakukan copy paste artikel. Perlu kalian ketahui bahwa robot google sendiri dapat dengan mudah mendeteksi adanya pelanggaran pada blog kalian. Jika kalian di tolak oleh adsense dengan pesan berisi inventaris berharga: konten salinan, berarti beberapa artikel blog kalian terdapat tidak 100% lolos copy paste.

Beberapa Pertanyaan yang Sering Ditanyakan Tentang Cara Diterima AdSense

  • Apakah boleh kita mengetik artikel dalam Word lalu pempastenya di blog? Sebaiknya jangan, alangkah baiknya kita mengetik langsung melalui blogger. Karena perlu kalian ketahui bahwa format dan beberapa kode dalam word dan log itu berbeda.
  • Bagaimana cara mengetahui jumlah kata dalam artikel yang kita tulis? Kalian bisa menyalin artikel kalian kemudian mempastenya di word untuk mengetahui jumlah katanya.
  • Bagaimana cara mengetahui artikel yang kita ketik lolos copy paste? Sebelum mempublikasikan artikel kalian cek terlebih dahulu di situs Small Seo Tools apakah artikel yang kalian ketik 100%  lulus konten salinan (Unique) atau tidak.
  • Bagaimana cara agar gambar yang kita gunakan bebas hak cipta? Kalian bisa mencari situs penyedia gambar bebas hak cipta di google, kemudian mengeditnya kembali agar terlihat sedikit berbeda. Kalian juga bisa membuat gambar sendiri jika sanggup, atau membuat gambar vektor seperti yang saya selalu terapkan sekarang ini, yaitu membuat icon kecil di tengah dan kemudian menambahkan latar berwarna.

Demikianlah tadi beberapa tips cara mudah diterima oleh google adsense di tahun 2019 ini berdasarkan pengalaman analisyuki.com dan beberapa blogger lainnya. Semoga tips dapat membuat blog kalian diterima adsense, Terimakasih.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar