Skip to main content

Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Mendaftarkan Blog ke Google AdSense

Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Mendaftarkan Blog ke Google AdSense - Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa tips hal-hal apa saja yang tidak boleh dilakukan selama masa peninjauan (review) adsense.

Banyak faktor yang mengakibatkan blog kita sering di tolak oleh google adsense beberapa faktor yang menyebabkan hal itu terjadi biasanya karena artikel salinan, konten yang tidak memadai, atau tidak memiliki halaman pendukung.

Jika kalian baru saja mendaftarkan blog anda ke google adsense sebaiknya jangan melakukan beberapa hal ini agar blog kalian tidak langsung ditolak oleh google adsense. Oleh karena itu mari kita simak baik-baik hal-hal yang tidak boleh dilakukan selama masa pendaftaran.

Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Mendaftarkan Blog ke Google AdSense

1. Jangan Mengutak-atik Template Blogger

Jika blog kalian masih dalam tahap review google adsense sebaiknya jangan sekali-kali mengedit atau menambahkan kode pada menu Edit HTML atau pada template blog kalian. Jika kalian mengutak atik template atau mengganti template blog kalian pada masa pendaftaran, maka bersiaplah untuk mendapatkan email penolakan.

2. Menambahkan Halaman Navigasi Baru di Blogger

Jangan menambahkan atau mengurangi halaman yang sudah anda buat pada menu-menu yang terdapat blog anda, pastikan sebelum mendaftar ke google adsense halaman pendukung seperti about, disclaimer, privacy policy dan sitemap sudah ada di blog anda, termasuk menu-menu lain yang mengarah ke blog anda.

3. Jangan Menambahkan atau Mengurangi Menu Widget

Sebenarnya sama halnya pada poin 1 dan 2 yaitu kita tidak boleh mengutak atik apapun pada saat masa review. Saran saya buat saja widget popular post dan widget label yang terdapat di dalam blog kalian.

4. Jangan pengupdate Artikel ?

Ini saya buat menjadi tanda tanya, karena ada beberapa orang yang mengatakan sambil menunggu persetujuan google adsense, kita harus mengupdate artikel secara rutin. Namun ada pula yang bekata jangan memposting apapun selama mendaftarkan blog ke adsense atau selama masa peninjauan.  Saya sendiri sebenarnya tidak mengupdate artikel apapun selama masa peninjauan karena hanya berselang beberapa jam saja sampai blog saya diterima oleh google adsense. Namun hal itu tergantung dari anda sendiri ingin melakukan hal yang mana.

Dari sini sebenarnya kita dapat mengambil kesimpulan bahwa jangan melakukan apapun terhadap template yang telah dipasang pada blog kita atau mengutak atik halaman navigasi yang telah terpasang sebelumnya.

Sampai disini cukup sekian saja dari saya tips beberapa Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Mendaftarkan Blog ke Google AdSense. Jika ada beberapa tips yang ingin ditambahkan silahkan menuju kolom komentar, Terimakasih.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar