Skip to main content

Cara Mengatasi Inventaris Berharga Konten Salinan Ajuan AdSense

Cara Mengatasi Inventaris Berharga: Konten Salinan Ajuan AdSense - Pada saat kita mendaftarkan blog kita ke google adsense tentunya pasti ada beberapa saja alasan blog kita selalu ditolak, salah satu contohnya adalah ditolak karena pelanggaran konten salinan.

Seperti namanya Konten Salinan, berarti anda memiliki beberapa artikel yang mempunyai salinan dari blog lain. Sebenarnya saat kita ingin mendaftarkan blog kita ke google adsense disitu kita diwajibkan untuk membaca ketentuan atau syarat-syarat yang harus di taati  saat mendaftarkan blog kita. Salah satu contohnya adalah tidak boleh melakukan duplikat konten.

Untuk lebih jelasnya, yang dimaksud dengan Konten salinan (duplikat konten) adalah segala bentuk menyalinan atau penulisan ulang dari sumber tertentu yang telah dipublikasikan sebelumnya baik itu berupa teks atau gambar. Sebenarnya solusi untuk mengatasi Konten Salinan pasti sudah sangat jelas, yaitu jangan menyalin (copas) artikel orang lain.

Namun pada kesempatan ini saya akan membagikan beberapa tips-tips tentang apa saja cara menghindari pemberitahuan penolakan google tentang Konten Salinan ini.

Cara Mengatasi Inventaris Berharga: konten Salinan Ajuan AdSense

  1. Tidak menyalin dan menulis ulang kata-kata dari internet, tulislah postingan dengan menggunakan kata-kata sendiri dan sebaiknya anda menulisnya langsung dari kolom postingan blogger, bukan dari word.
  2. Tidak menyalin dokumen PDF atau MS Word kemudian menulisnya ulang di dalam blog anda.
  3. Sebelum mempublikasikan postingan yang anda telah ketik, Sebaiknya anda mengecek terlebih dahulu tulisan yang anda ketik di SST Plagiarism Chercker, jika 100% bukan duplikat konten (Uniq) maka publikasikanlah potingan anda.
  4. Jangan mengambil Gambar dari hasil pencarian google, karena akan membuat blog terdeteksi duplikat konten. Sebaiknya saat anda ingin mengambil gambar dari google anda memfilter terlebih dahulu yaitu Dilabeli digunakan ulang dengan modifikasi atau membuat gambar sendiri.
  5. Jika masih ditolak Jangan Putus Asa, tetaplah mengupdate konten yang berkualitas dan ajukan ulang sekitar 1 atau 2 minggu kemudian.

Demikian beberapa tips Mengatasi Konten Salinan (Duplikat Konten) di Blogger. Jika anda mempunyai saran, jangan sungkan untuk berkomentar.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar