Skip to main content

Penyebab Blog Sering Ditolak Google AdSense

Penyebab Blog Sering Ditolak Google Adsense - Ada berbagai hal yang menyebabkan blog kita sering sekali di tolak oleh adsense, terutama untuk seorang blogger pemula yang belum terlalu memahami tentang blog dan kebijakan-kebijakan google adsense.

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan apa saja penyebab sehingga blog blog kita sering di tolak oleh google adsense. Blogger yang merupakan sebuah sarana untuk menyalurkan hobi untuk menulis berbagai artikel menarik tentunya bisa menjadi sarana untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah, tidak heran banyak yang menyalurkan hobi ini untuk menghasilkan uang. Namun untuk mendaftarkan blog kita ke google adsense bukanlah hal yang mudah, karena memerlukan berbagai macan syarat atau kriteria yang harus dipenuhi. karena itu, sebagian orang ditolak oleh google adsense karena tidak mengikuti kebijakan-kebijakan yang telah di tetapkan.

Sebelum kita membahas beberapa faktor penyebab blog kita di tolak adsense, terlebih dahulu saya akan menceritakan pengalaman saya di puluhan kali ditolak adsense. Saya mulai mengenal google adsense sekitar tahun 2015, karena pada saat itu blog saya adalah blog pendidikan dan copas dari beberapa blog lain, artikelnya sudah sangat banyak, tidak ada navigasi yang jelas pada template blog saya, sehingga secara otomatis saya di tolak beberapa kali oleh google adsense. menuju tahun berikutnya, saya membaca grup para blogger yang beberapa orang mengatakan bawa blognya copas, tidak memiliki navigasi yang jelas, umur blog baru 1 minggu, artikel hanya 5, tapi diterima oleh google adsense. Karena saya malas dan menyukai hal yang instan, akhirnya saya termotifasi untuk membuat blog baru dengan 5 artikel copas dan belum ada halaman navigasi, alhasil blog saya tetap ditolak. Akhirnya pada saat itu saya berpikir, sudahlah lupakan saja soal adsense.

Namun pada akhir tahun 2018, entah mengapa saya kembali termotifasi untuk membuat blog yang berkualitas dan ingin serius ke dunia blogger, mungkin disebabkan karena hobi saya. Hingga akhirnya saya membeli top level domain bahkan template premium, membaca tutorial Paling Baru tentang bagaimana cara agar diterima google adsense, saya tidak membaca artikel page one karena kebanyakan artikel jadul dan tidak direvisi, karena saya lebih menyukai membaca artikel terbaru pada tahun itu karena lebih update, tidak lupa pula saya membaca ketentuan-ketentuan google adsense yang sangat banyak itu. Alhasil, blog saya yang baru berumur 3 minggu itu langsung diterima oleh google adsense.

Karena cerita saya terlalu panjang, maka kita langsung saja ke topik utama yaitu beberapa penyebab blog sering ditolak oleh google adsense di tahun 2019 ini menurut pengalaman saya sendiri.

Faktor Penyebab Blog Sering Ditolak Google AdSense

1. Duplikat Konten pada Blog (Artikel Copy Paste)

Jangan Berharap artikel yang anda salin 100% dari blog lain dapat diterima oleh google adsense. Ada beberapa orang yang berkata bahwa blog yang tidak lolos copy paste dapat diterima oleh google adsense, namun apa buktinya? saya juga pernah mencoba hal tersebut, namun tetap ditolak oleh google adsense. Saran saya buatlah konten yang yang diketik sendiri, original, dan lolos copy paste, saya tau itu bukan hal yang mudah dan membutuhkan waktu yang lama dalam mengetik. Setidaknya dengan membuat konten original kita dapat menaati kebijakan google adsense yang telah ditetapkan, dan tentunya bagi saya sendiri menulis konten original mempunyai kepuasan tersendiri.

2. Jumlah Kata dalam Tiap Artikel Sedikit

Menurut pengalaman saya dan para blogger lainnya mengatakan bahwa membuat artikel yang lebih dari 300 kata, lebih mudah untuk diterima oleh google adsense. Saya sendiri pun sudah membuktikannya dan tentu saja diterima oleh google adsense. Banyak juga yang mengatakan dalam setiap artikel harus memiliki 500/600 kata, tapi menurut saya tidak perlu, cukup dengan 300 kata saja sudah lebih dari cukup, sebab artikel yang terlalu padat atau seperti koran kurang diminati pembaca.

3. Tidak Adanya Menu Navigasi dan Kelengkapan Halaman Blog

Hal yang sering terjadi pada blogger pemula adalah mendaftarkab blognya ke adsense namun tidak membuat Menu Navigasi yang jelas, widget pelengkap (Popular Post dan Label) dan halaman-halaman penting seperti Privacy Policy, Disclaimer, About, Contact, dan Sitemap). Kata yang saya garis tebal itu wajib ada dalam kita sebelum kita mendaftarkan blog kita ke google adsense.

Pelengkap biar lebih manis:

4.Menggunakan Top-Level Domain dan Template Premium

Menggunakan top level domain misalnya (.com) dan template premium yang responsive dan SEO Friendly tentunya akan lebih mudah untuk diterima oleh google adsense. Karena saya sendiri ingin lebih serius menjalani dunia blogger, akhirnya saya membeli domain .com dan template terbaru yang lebih Responsive yang sudah terbukti keampuhannya. Ini hanya sekedar saran saja, kita kita tidak mempunyai uang juga tidak apa-apa, kita dapat menggunakan template gratis yang banyak terdapat di internet dan responsive.

Saya rasa itu saja beberapa poin yang harus diperhatikan sebelum kita ingin mendaftarkan blog kita ke google adsense. Karena saya ingin para Blogger indonesia lebih berkembang terutama untuk para blogger pemula agar tidak mudah menyerah dan berputus asa karena sering ditolak oleh google adsense. Untuk itu cukup sekian dari saya. Jika ada yang mempunyai pengalaman tersendiri tentang faktor penyebab blog sering ditolak oleh google adsense bisa langsung berkomentar di bawah, terimakasih.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar